MIN 1 Kaur Lakukan Persiapan Menjelang Asesmen Madrasah TP 2023/2024

Kaur (Humas) --- Dalam Rangka menghadapi Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 yang akan digelar pada Senin mendatang. Panitia Asesmen MIN 1 Kaur sudah terpantau sibuk mempersiapkan acara agar berjalan dengan lancar dan sukses, Selasa (07/05/2024)

Persiapan Asesmen Madrasah 2024 dipimpin langsung oleh Kepala Panitia. Dalam agenda persiapan kali ini Deti hayati, S.Pd.I selaku ketua panitia mengontrol lansung apa-apa yang perlu di kerjakan dan di persiapkan.

Deti Hayati menjelaskan bahwa Asesmen Madrasah akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 18 Mei 2024 mendatang. Deti menghimbau agar seluruh Panitia dan seluruh dewan guru MIN 1 Kaur terlibat secara lansung dan aktif dalam proses persipan ujian asesmen tersebut,

Adapun rangkaian kegitan yang dikerjakan pada hari ini adalah memantau kesiapan soal ujian agar sesuai dengan SOP dan sudah siap 100%, mengecek kelengkapan data siswa, No peserta Ujian, menyusun ruang ujian, Penempelan No meja dan sebagainya.

Selanjutnya Deti juga menjelakan bahwa pada hari Rabu besok akan di laksanakan simulasi Ujian, Hal ini dilakukan karna pada tahun ini MIN 1 kaur mengadakaan ujian asesmen perdana secara online berbasis Android. Sehingga hal ini sangat perlu di dilakukan, sehingga nanti pada hari H semua panitia dan Peserta ujian sudah mengetaahui Jobs Desc-nya masing-masing.

Jamila, S.Pd.I selaku kepala Madrasah tetap menghimbau agar guru dapat memotivasi peserta didik agar lebih giat belajar dan mempersiapkan rangakian ujian secara maksimal, mengingat asesmen ini sangatlah penting. Walaupun sekarang beliau masih dalam perjalanan Study Tiru Jakarta-palembang.

“Terkait dengan Asesmen madrasah yang akan dilaksankan pada senin mendatang mari anak-anak kita diberi motivasi agar bisa mengerjakan soal ujian dengan benar dan maksimal, karena ujian ini akan menentukan kelulusan, serta mari kita doakan juga agar peserta didik kita selalu mendapatkan kesuksesan dalam belajar,” ujar Jamila. (Firman/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA