MTQ Tingkat Kabupaten, Siswa MAN Juarai bidang Fahmil Qur'an

Rejang Lebong (HUMAS) - Suasana haru dan kebanggaan menyelimuti MAN Rejang Lebong pada seremoni penyerahan hadiah dan piagam lomba Fahmil MTQ tingkat kabupaten. Dalam acara yang berlangsung di sekolah tersebut, Senin kemarin (7/5), siswa-siswa MAN Rejang Lebong mempersembahkan trofi juara 2 Putra dan Putri.

Pembina bidang keagamaan, Qoriatul Fitri, yang ditemui di sela-sela kegiatan mengajarnya, dengan bangga menyatakan, "Perlombaan MTQ ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan kecintaan siswa madrasah terhadap Al-Qur'an." Ungkapan ini memperlihatkan betapa pentingnya perlombaan semacam ini dalam memperkuat ikatan spiritual siswa dengan kitab suci umat Islam.

"Dalam perlombaan kali ini, siswa MAN Rejang Lebong berhasil merebut posisi juara 2 Putra dan juara 2 Putri Fahmil MTQ tingkat kabupaten," jelas Qory dengan senyum penuh kebanggaan. Kemenangan ini tak hanya menjadi bukti keunggulan akademis siswa, tetapi juga merupakan wujud dari kerja keras dan dedikasi mereka dalam memahami dan menghayati ajaran Al-Qur'an.

Menyusul pencapaian gemilang ini, Ibu Qory menyampaikan harapannya bahwa melalui partisipasi dalam perlombaan MTQ, akan terbentuk silaturahmi yang erat di antara sesama muslim, khususnya generasi muda, untuk semakin mencintai Al-Qur'an sebagai pedoman hidup mereka.

Perlombaan MTQ tingkat kabupaten telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Masjid Agung Kabupaten Rejang Lebong dan diikuti oleh sebelas siswa MAN Rejang Lebong. Keberhasilan mereka tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk lebih mendalami dan mencintai ajaran suci Al-Qur'an. (Julita)


TERKAIT

Berita LAINNYA