Hadiri Rapat Evaluasi Realisasi Anggaran Semester I, Ka. Kan Kemenag Seluma Optimis Sesuai Target

Seluma (Humas)- pelaksanaan anggaran semester I Tahun Anggaran 2024 akan berakhir. Oleh sebab itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma beserta tim perencana Kemenag Kabupaten Seluma menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan anggaran semester I Tahun Anggaran 2024 yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma pada Selasa (2/7). Rapat ini dipimpin secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Ajamalus, M.H dan dihadiri oleh Kabag TU/Kepala Bidang/Pembimas/Ketua Tim Setjend Di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Prov. Bengkulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala MAN dan MTsN Se-Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan Penyampaian pemaparan materi  oleh Ka tim Perencanaan, Data, dan Informasi serta Ka. Tim Keuangan dan BMN diketahui bahwa Realisasi rata-rata  satker Kemenag  yang ada di Provinsi  Bengkulu  yaitu 41% per Juni 2024 ini. Tentu seluruh satker termasuk Kemenag harus bekerja keras  untuk menunaikan kewajiban sesuai dengan  komitmen diperjanjian kinerja Kanwil dengan Menteri Agama. Penyerapan realisasi anggaran harus sudah  80% di bulan Oktober yang akan datang.

“ Rapat ini  menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja semester pertama dan menyusun strategi agar realisasi anggaran di semester kedua dapat lebih optimal. Seluruh peserta rapat diminta untuk terus meningkatkan kinerja dan memanfaatkan anggaran dengan sebaik-baiknya untuk mencapai seluruh target yang telah ditetapkan” Ucap  Dr. H. Ajamalus.

Menyikapi hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H. Heriansyah menyebutkan akan berusaha memaksimalkan apa yang menjadi target yang telah disepakati. Sesuai dengan arahan pada rapat, seluruh satker diwajibkan mengisi E-Monev Bapenas  dan Smart DJA setiap bulan sesuai dengan realisasi anggaran perbulannya. Hal ini pun akan menjadi perhatian dan fokus Heriansyah kedepan agar apa yang dibahas di dalam rapat evaluasi ini menjadi bahan pengembangan yang baik bagi Kinerja Kantor Kemenag kabupaten Seluma. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA