Target Sampai Ke Tingkat Nasional Kasubbag TU Kemenag Lebong Pantau Pelaksanaan Ksm Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Lebong (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H melalui Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong  H. Darul Maukup, S.Ag., M.H memantau langsung pelaksanaan KSM disambut langsung oleh Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Aji Agus Salim, M.Pd. dan Staf Pendis. Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Lebong dilaksanakan pada Titik Lokasi di Lab komputer MAN 2 Lebong. Rabu, (03/07/24).

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Lebong ini dilaksanakan secara Nasional Serentak seluruh Indonesia, di Kabupaten Lebong sendiri yang mengikuti KSM Sebanyak 42 Peserta Individual dan 4 regu/Kelompok mengikuti ajang ini selama tiga hari dari tanggal 1 Juli s.d 3 juli 2024,  dari Senin, 1 Juli 2024 Tingkat MA, hari Selasa,  2 Juli 2024 Tingkat MTs, Dan hari Rabu 3 Juli 2024 Tingkat MI. Adapun Ujian menggunakan Komputer terbagi menjadi 3 sesi setiap harinya, dan hari terakhir 4 sesi Adapun Mapel yang diujikan beragam diantaranya untuk Jenjang MA Individual Mapel yang diujikan ada Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, dan Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi. Untuk Beregu/ Kelompok Sosial Sains terpadu (matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, ekonomi) Untuk jenjang MTs mata pelajaran yang diujikan di antaranya Matematika Terintegrasi,  IPA Terintegrasi, dan IPS Terintegrasi, untuk Jenjang MI  Individual ada Matematika Terintegrasi dan IPAS Terintegrasi. Beragu/Kelompok ada Mapel Sosial Sains terpadu (Matematika dan IPAS).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui Kasubbag Tata Usaha Kemenag Lebong H. Darul Maukup, S.Ag., MH. Mengatakan Pada pantauan kali ini berpesan kepada para siswa untuk teliti dalam membaca setiap soalnya, jangan gegabah, kalau sudah yakin baru diklik dan lanjut hingga ke soal berikutnya, kami harap dari Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Lebong ini, ada perwakilan bisa lolos melaju ke tingkat provinsi Bengkulu hingga Nasional. Jelas. H. Darul.

Aji Agus Salim, M. Pd. Selaku Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong mengungkapkan Pelaksanaan KSM dari hari pertama hingga hari ketiga berjalan lancar tanpa ada kendala, hanya pada saat simulasi mati lampu, karena saya sudah hubungi via telp Kepala PLN alhamdulillah tidak ada mati lampu pada pelaksanaan KSM ini, dan untuk pihak Telkom sudah saya telepon pimpinannya agar hari H pelaksanaan KSM gangguan tidak terjadi gangguan, untuk hari ketiga satu peserta dari MIS Mangkurajo tidak hadir pada Mapel Matematika Terintegrasi Sesi Kedua karena Sakit. Kami harap ananda yang belum bisa hadir dapat sembuh kembali sehat, dan secara keseluruhan dari Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Lebong alhamdulillah lancar,dan semoga ada salah satu Madrasah yang mewakili Lebong melaju ke Tingkat Provinsi hingga ke Tingkat Nasional seperti tahun lalu MIS Mangkurajo alhamdulillah Lolos hingga Tingkat Nasional, Tutup Aji. (HR).


TERKAIT

Berita LAINNYA