Hadiri Acara Bukber Risma Al-Muhajirin, Siswi MTsN 2 Mukomuko Sampaikan Kultum Ramadan

Mukomuko---(Humas) Siswi MTsN 2 Mukomuko, Salsabilah Shofi berkesempatan mengisi ceramah dalam acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Remaja Islam (RISMA) Masjid Al-Muhajirin Desa Lubuk Mukti pada Rabu (27/03/2024).

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Tintin Rahmawati, S.Pd menyampaikan bahwa dipilihnya Salsabilah Shofi sebagai perwakilan siswa yang menyampaikan kultum karena ia juga berhasil meraih juara terbaik 1 lomba kultum pada kegiatan gebyar Ramadan 1445 di madrasah.

“Alhamdulillah, juara terbaik 1 lomba kultum selama kegiatan Ramadan ini sudah ada yang kita terjunkan ke masyarakat untuk mengisi kultum dalam acara bukber yang diadakan oleh Risma di Masjid Al-Muhajirin, “ jelas Tintin.

Dalam ceramah singkatnya, Salsabilah Shofi menyampaikan materi tentang Hikmah Berpuasa di bulan Ramadan. Di hadapan jamaah, Shofi tampil memukau dan penuh percaya diri. Sebelumnya, ia telah berlatih dan mendapatkan bimbingan dari dewan guru sehingga pada pelaksanaannya dapat tampil maksimal.

Panitia penyelenggara bukber, Kodrat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan siswi MTsN  2 Mukomuko untuk mengisi kultum. Selain mengisi kultum dengan materi yang bermanfaat, sosok Shofi yang terbilang masih remaja harapannya dapat memotivasi remaja-remaja yang lain.

Selain Salsabilah Shofi, siswi kelas VIII G MTsN 2 Mukomuko kampus 2 bernama Diva Raisa Putri juga berkesempatan mengisi kultum tarawih di Masjid Nurul Iman dengan judul Kematian. Atas terselenggaranya kegiatan positif tersebut, Kamad Yasir Tugiri, S.Pd., M.TPd mendukung penuh dengan adanya kegiatan tersebut karena bisa dijadikan ajang bagi siswa untuk uji keterampilan berbicara sebagai sarana bekal tampil dimuka umum. Harapannya, kegiatan safari dakwah Ramadan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,(ELN)


TERKAIT

Berita LAINNYA