Momentun Nuzulul Quran, PAI Kemenag RL Ajak Masyakat Gemar Membaca Al-Qur'an.

Penyuluh Agama Rejang Lebong saat menyampaikan tausiyahnya

Rejang Lebong (Humas) - Malam Nuzulul Qur'an menjadi momen istimewa bagi umat Muslim di desa Kesambe Lama, Curup Timur, ketika Penyuluh Agama Kementerian Agama Rejang Lebong, Irsan Sidik. S.Ag.MH, memberikan tausiyah yang menginspirasi di Masjid Istiqomah. Dalam tausiyahnya, Irsan Sidik. S.Ag.MH menegaskan pentingnya Al-Qur'an sebagai pedoman hidup umat manusia.(27/03).

Sebelumnya kata sambutan mewakili Masjid Istiqomah disampaikan oleh Bapak Burhan Fajri, S.Pd.I, "saya ucapkan terima kasih kepada Bapak /Ibu semua terkhusus Pak Irsan yang telah sempat hadir di peringatan  malam Nuzulul Qur'an ini" Ungkap Pak Burhan.

Dalam ceramah agama yang disampaikan Irsan Sidik. S.Ag.MH, Menurutnya, membaca Al-Qur'an bukan hanya sekadar kegiatan, melainkan ibadah yang membawa berkah, "Al-Qur'an bukan sekadar kumpulan kata-kata, tetapi petunjuk bagi kehidupan kita. Dalam Al-Qur'an terkandung peringatan dan kabar gembira, hukum-hukum yang harus kita patuhi, serta cerita masa lalu, kini, dan yang akan datang," ujarnya dengan penuh semangat.

Irsan Sidik. S.Ag.MH juga mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak membaca Al-Qur'an di bulan suci Ramadan ini sebagai bentuk tambahan amal ibadah, "Mari kita manfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan gemar membaca Al-Qur'an, agar kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperoleh keberkahan dalam setiap langkah kehidupan kita," tambahnya.

Peringatan Nuzulul Qur'an ini menjadi momentum untuk merefleksikan pentingnya Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari serta menguatkan tekad untuk lebih mendalami isi dan ajarannya. Kesadaran akan keagungan Al-Qur'an diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pembentukan karakter dan moral umat Islam di desa Kesambe Lama serta sekitarnya. (Prada)


TERKAIT

Berita LAINNYA