Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan Budayakan Magrib mengaji

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam PPPK KUA Air Periukan Lili Suryani,S.HI membudayakan gerakan Maghrib Mengaji, untuk membudayakan kegiatan membaca Alquran setelah shalat Magrib di kalangan anak-anak hingga remaja sampai ke ibu-ibu,

Tujuan dilakukannya program ini adalah salah satu upaya untuk menghindarkan anak-anak terhadap pengaruh negatif,  

Selain itu Gerakan Maghrib Mengaji dapat menanamkan nilai-nilai ajaran Al Quran pada anak, merubah dan membina akhlak anak-anak dan para remaja dan sebagai terobosan untuk memperbaiki akhlak.

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag.MH membenarkan adanya kegiatan gerakan magrib mengaji ini. Harun mengungkapkan dengan gerakan Maghrib Mengaji ini diharapkan dapat menangkal pengaruh negatif yang ditayangkan oleh dua ‘layar’. Kedua  layar itu adalah layar televisi, telepon seluler (ponsel), 

Ditambahkan oleh Harun Biasanya anak-anak masih suka menonton televisi pada waktu maghrib, sehingga kebiasaan mengaji setelah shalat maghrib itu seringkali dikalahkan oleh televisi.

Lili melanjutkan hal ini tentu sangat merugikan bagi generasi muda yang mengalami dekadensi moral sehingga menimbulkan kemerosotan akhlak, kasus kenakalan remaja dan sikap pragmatis serta mencuci otak remaja sehingga lupa akan jati dirinya sebagai bangsa yang beradab. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA