kemenag

Aksi Sinergi WHO 2024, Kemenag BS Kampanye Di Pantai Pasar Bawah

Bengkulu selatan ( Humas ) – Kantor Kementrian Agama  Kabupaten Bengkulu Selatan turut melaksanakan instruksi Menteri Agama untuk mengkampanyekan  Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 Serentak Se-Indonesia, Sabtu (04/05/24).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, H. Irawadi, S.Ag., MH yang terjun langsung ke lokasi didampingi ketua Satgas Halal Bengkulu Selatan H. Midi Saherman, S.Ag dan Badan Penyelengara Jaminan Produk Halal (BPJH) menerangkan  kampanye Wajib Halal  Oktober (WHO) 2024 secara serentak  se-Indonesia ini. Untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan dilaksankan di Kecamatan Pasar Manna.

Kegiatan ini dilakukan bersama di titik lokasi wisata pantai Pasar Bawah kecamatan Pasar Manna. Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain Kampanye Wajib Halal Oktober 2024, Sosialisasi dan Edukasi Sertifikasi Halal bagi Pelaku Usaha, Layanan Pendaftaran  dan Layanan Konsultasi.

Ini merupakan kegiatan yang efektif dan strategis sebagai bentuk mensukseskan program kolaborasi antara Kementerian Agama bersama Kementerian Parekraf untuk melakukan percepatan sertifikasi halal serta membangun pasar halal di Indonesia. 

“Kami megintruksikan seluruh satgas halal di kabupaten Bengkulu Selatan  untuk menindaklanjuti persiapan wajib  Halal  Oktober  2024. Hal ini terbukti dengan telah terbitnya Sertifikat Halal untuk pelaku usaha makanan  di Kabupaten Bengkulu Selatan, meningkatakan rasa percaya masyarakat  terhadap produk  UMK, sehingga perekonmian pun dapat berkembang ke arah lebih baik,” tutur Kakan Kemenag BS.
 


TERKAIT

Berita LAINNYA