Bimbingan Manasik Haji, Kepala KUA Selupu Rejang Ingin Jamaah Haji Lebih Siap

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Pelaksanaan kegiatan pembinaan manasik haji tingkat kecamatan tahun 2024 kali ini, Ibnu Hajar S.Ag MHI selaku Kepala KUA Kecamatan Selupu Rejang menyempatkan hadir sebagai narasumber pembinaan manasik haji dimana beliau menjelaskan materi mulai dari rukun, wajib, larangan termasuk rencana tahapan perjalanan ibadah haji.

Kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan ini dipusatkan di Masjid Al Hikmah Kelurahan Talang Ulu Curup Timur, yang diselenggarakan pada 22 sd 29 April 2024 adapun pada pelaksanaannya sebanyak 12 peserta jamaah haji yang berasal dari selupu rejang bergabung dengan kecamatan lain seperti Curup Timur, Binduriang, Sindang kelingi, Sindang dataran, SBU,SBI, PU Tanding dan Kota Padang sehingga total peserta jamaah haji yang mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kecamatan berjumlah 60 peserta.

Ibnu Hajar,S.Ag MHI selaku  kepala KUA Kecamatan Selupu Rejang mengungkapkan bahwa pertemuan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan ini diharapkan bisa menciptakan jemaah haji reguler yang lebih mandiri. Mandiri dalam arti bahwa jemaah mampu melaksanakan ibadah dan perjalanan ibadah haji tanpa tergantung pihak lain. 

Dengan bekal manasik di KUA yang cukup, maka pada saatnya nanti di tanah suci jamaah bisa lebih mandiri, serta jamaah bisa khusyuk dalam beribadah. “Kita adakan selama satu minggu. Dengan praktik bimbingan manasik haji, calon haji punya pengetahuan cukup dan mendalam tentang tata cara ibadah haji, baik fisik dan mental sehingga mereka siap sepenuhnya untuk menjalani proses perjalanan ibadah haji mereka saat di tanah suci,” ujar Ibnu Hajar. (okfa)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA