Ujian Praktek Seni Budaya Dan Prakarya (SBDP) 4 Sehat 5 Sempurna Kelas VI MIN 3 Seluma

Seluma (Humas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Seluma melaksanakan ujian praktik pada mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBDP) kelas VI untuk nilai akhir Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2024 dengan membuat kreasi Makanan 4 sehat 5 Sempurna yang di lakukan di ruangan kelas VI MIN 3 Seluma, Kamis (25/04/24)

Kelas VI yang mengikuti kegiatan praktek berjumlah 20 orang yang dibagi menjadi 4 kelompok dengan TIM Penilai dari Guru-guru MIN 3 Seluma yaitu Devi Susanti, S. Pd,  Wigarti, S.Pd.I dan Sesana wati S.Pd.I,  Antusias anak-anak untuk membuat kreasi makanan 4 sehat 5 Sempurna terlihat jelas melalui semangat dan kekompakan anak dalam hal mempersiapkan bahan-bahan, kemudian membuat, sampai menyajikan dimeja untuk dinilai oleh TIM penilai.

Setelah dilakukan penilaian, seluruh dewan guru dan karyawan MIN 3 Seluma dipersilahkan untuk menikmati hidangan hasil dari kreasi seni anak didik. Munsiatul Aini, S.Pd.I selaku guru menyatakan bahwa salut dan bangga ternyata anak seusia mereka sudah pandai berkreasi dalam penyajian makanan 4 sehat 5 Sempurna. “ Yang terpenting dalam membuat makanan memilih bahan yang bergizi, baik, dan halal.” ujarnya

Kepala MIN 3 Seluma Mustani, S.Pd memberikan apresiasi positif kegiatan praktek siswa dalam pengembangan diri anak dan mengharapkan dukungan guru-guru untuk dapat memberikan contoh dan teladan kepada anak didik bagaimana tatacara makan yang baik serta etika makan dimeja makan. “Secara langsung anak dapat melihat perilaku makan yang baik dan benar.(Naf/Mst)


TERKAIT

Berita LAINNYA