Siswa MIN 4 Seluma Bermain Bola Voli Untuk Melatih Mental dan Kekompakkan Tim

Seluma (Humas)- Kegiatan berolahraga pertandingan dapat meningkatkan keterampilan sosial karena dengan olahraga pertandingan anak-anak dapat belajar seperti kerjasama, komunikasi, dan kepemimpinan. Melalui bermain, anak-anak dapat belajar untuk bekerja sama dengan orang lain, membangun hubungan yang sehat, membangun semangat fair play, dan meningkatkan rasa percaya diri.

Bola voli merupakan salah satu olahraga yang kerap kali dimainkan siswa di sekolah. Permainan bola voli merupakan olahraga dengan sistem beregu yang membutuhkan taktik dan strategi untuk memenangkan pertandingan. Permainan ini dilaksanakan di MIN 4 Seluma pada Kamis 13 Juni 2024 di lapangan Voli.

Menurut guru olahraga MIN 4 Seluma, Khaton Bagus Pambudi, S.Pd menjelaskan kepada peserta pemain voli tentang teknik dasar seperti servis, passing, smash dan blocking. Dengan latar belakang seperti itulah guru olahraga dan dewan guru bekerjasama menyelenggarakan pertandingan bola voli persahabatan antar kelas di Min 4 Seluma, sebuah acara olahraga yang bertujuan untuk mempererat persahabatan antar siswa dan juga untuk meningkatkan keterampilan bermain bola voli mereka. Pertandingan ini diselenggarakan pada Kamis 13 Juni 2024 menggunakan lapangan bola Voli.

Peserta permainan voli sangat berterima kasih kepada gurunya karena banyak ilmu yang didapat dari penjelasan tersebut tentang teknik bermain voli. Siswa terlihat antusias dalam mengikuti pertandingan, begitu juga dengan penonton sangat mendukung memberikan semangat kepada temannya. Tim voli ini diikuti oleh anak kelas 4 dan 5 MIN 4 Seluma yang dibagi menjadi beberapa tim.

Siswa kelas 5 (Ronaldi) sebagai kapten tim mengatakan bahwa permainan voli ini dapat menumbuhkan mental kami menjadi baik seperti berpikir tentang strategi permainan, posisi, tidak mudah menyerah, dan meberikan umpan balik yang tepat. Selain itu kami juga dapat melatih kekompakkan dalam tim voli. Misalnya dalam memberikan bola, tidak mengambil bola yang diposisikan kepada kawan satu tim, saling semangati, tidak saling salah menyalahkan saat melakukan kesalahan tetapi tetap memberikan spirit kepada kawan satu tim.

Pertandingan dilaksanakan dalam format yang kompetitif, di mana setiap tim akan berusaha untuk mencetak poin sebanyak mungkin agar dapat memenangkan pertandingan. Namun, tujuan utama dari pertandingan ini bukanlah untuk menang atau kalah, melainkan untuk menjalin persahabatan dan mempererat hubungan antar siswa. Pertandingan Bola Voli Persahabatan antar siswa ini bersemangat dan diharapkan dari event seperti ini akan terlihat bibit-bibit pemain Bola Voli berbakat yang kelak bisa tampil di gelanggang yang lebih luas dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. (Eka/Ton)


TERKAIT

Berita LAINNYA