Persiapan PPL, Dosen Fakultas Syariah UINFAS Survey Ke KUA Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas),-  Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah serta kegiatan intrakurikuler yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai bentuk pengaplikasian teori yang didapat dibangku kuliah. Kegiatan PPL bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran, yang selanjutnya dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan diri sebagai tenaga pendidik yang profesional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam profesinya.

Memasuki tahap PPL, Linda Wahyuni selaku dosen Fakultas Syariah Program Studi Hukum Islam Universitas Islam Negeri Bengkulu mengunjungi KUA Kecamatan Sukaraja pada Jum’at (26/07) untuk berkordinasi dengan kepala KUA Kecamatan Sukaraja. Linda Wahyuni datang untuk bersilaturahmi dan mengkonfirmasikan jumlah kebutuhan mahasiswa PPL di KUA Kecamatan Sukaraja.

H.D Hamdan Fauzi, S.Sos.I selaku kepala KUA Sukaraja mengatakan, bahwa KUA Sukaraja akan menerima dengan sangat baik kehadiran mahasiswa PPL nantinya. “Selagi Mahasiswa PPL nanti mau belajar, silahkan ambil pengalaman sebanyak apapun dari KUA Sukaraja ini. Selain di dalam kantor, kami juga sering melakukan kegiatan di lapangan, terlebih kegiatan penyuluhan. jadi apapun kegiatannya nanti silahkan ikuti sesuai dengan minat dan keilmuan mahasiswa masing-masing”. Ujar Hamdan menambahkan. (Eka/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA