Tampil Memukau, Paskibraka MAN 1 Kota Bengkulu Juara 2 Lomba Poco-Poco HUT TNI ke-79

Tampil Memukau, Paskibraka MAN 1 Kota Bengkulu Juara 2 Lomba Poco-Poco HUT TNI ke-79

Kota Bengkulu (Humas)-Tim Paskibraka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bengkulu kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara 2 dalam Lomba Senam Poco-Poco yang diselenggarakan oleh Kodim 0407/Kota Bengkulu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79. Lomba yang diadakan pada Sabtu, 5 Oktober 2024 ini dilaksanakan bertempat di Balai Semarak Bengkulu, diikuti oleh perwakilan pelajar dan mahasiswa se-Kota Bengkulu.

Kegiatan Lomba Senam Poco-Poco ini dibuka oleh Dandim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Inf. Widi Rahman, M.Si., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba tersebut bertujuan tidak hanya untuk memeriahkan HUT TNI, tetapi juga mengajak para generasi muda untuk lebih mencintai TNI serta memperkenalkan olahraga yang menyenangkan melalui tarian Senam Poco-Poco.

“Mengapa sasarannya pelajar? Karena anak muda adalah aset bangsa di masa depan. Poco-Poco ini selain melatih mereka untuk berolahraga juga dibawakan dengan penuh keceriaan sambil mendengar musik. Kami berharap dengan kegiatan ini, anak-anak muda semakin mencintai TNI dan mungkin nanti tertarik untuk bergabung sebagai prajurit, baik melalui jalur Bintara maupun Tamtama”. Ungkap Kolonel Inf. Widi Rahman, M.Si.

Lomba yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah ini diikuti oleh tim-tim perwakilan dari berbagai sekolah dan universitas yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu pelajar SLTP, pelajar SLTA, dan mahasiswa/universitas. Tim Paskibraka MAN 1 Kota Bengkulu yang terdiri dari 20 orang, tampil memukau dengan gerakan Poco-Poco yang energik dan kompak, sehingga berhasil meraih posisi runner-up dalam kategori pelajar SLTA.

Keberhasilan tim ini tak lepas dari persiapan intensif yang mereka lakukan sebelum lomba, serta dukungan penuh dari pihak madrasah dan pelatih. Para peserta tampak antusias, membawakan Poco-Poco dengan penuh semangat dan kegembiraan, sesuai dengan tujuan dari lomba ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih tim Paskibraka MAN 1 Kota Bengkulu. Ini adalah hasil dari kerja keras dan kekompakan mereka. Semoga ke depannya, tim Paskibraka dapat terus berprestasi dalam berbagai kompetisi lainnya”. Ujar Kepala MAN 1 Kota Bengkulu, Bapak Hendri Kuswiran, M.Pd, dalam sambutannya setelah pengumuman pemenang.

Prestasi ini tentunya semakin menambah deretan capaian membanggakan bagi MAN 1 Kota Bengkulu di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik, serta menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berkarya dan berprestasi. (MAN1/PopiHumas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA