Review, dan Finalisasi Alokasi Pagu Anggaran 2025, Ka. MTsN 1 Kobe : 'Semoga Meningkatkan Wawasan Operator'

Hadiri Penyusunan, Review, dan Finalisasi Alokasi Pagu Anggaran 2025, Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu : "Semoga Dapat Meningkatkan Pengetahuan dan Wawasan Operator"

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu menghadiri undangan Kegiatan Penyusunan, Review, dan Finalisasi Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2025 dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini  diselenggarakan di Krakatau Room Grage Hotel Bengkulu pada hari  Selasa 01 s/d Rabu 02 September 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid PAPKIS selaku Plh. Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Dr. H. Junni Muslimin, M.A., Kabag TU, Dr. H. Ajamalus, M.H., Katim Perencanaan, Data, dan Informasi, Desrizal, S.IP serta seluruh pejabat eselon 3 di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, jajaran Kakan Kemenag Kabupaten/kota, Kepala MAN/MTsN, Operator, dan Perencana se-Provinsi Bengkulu. Acara berlangsung khidmat dan lancar diikuti oleh semua peserta.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabid PAPKIS selaku Plh. Kepala, Dr. H. Junni Muslimin, M.A. menekankan pentingnya inovasi dalam penyusunan program dan anggaran untuk tahun 2025 karena apa yang telah kita susun hari ini harus dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini seharusnya menjadi momentum transisi dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2025-2029, seiring dengan pergantian pemerintahan yang akan berlangsung pada tahun ini maka setiap program yang disusun harus merujuk pada visi dan misi pemerintahan yang baru, yang dikenal sebagai Astacita.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan rencana anggaran yang tidak hanya tepat guna tetapi juga bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si. kegiatan ini ditujukan untuk menginput usulan rencana program dan anggaran ke dalam Aplikasi SAKTI masing-masing satker sebagai persiapan penyusunan, review, dan finalisasi pagu alokasi anggaran tahun 2025, serta diharapkan dengan diikutinya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dan operator terhadap aturan terupdate dan tepat sasaran.

"Kami sebagai perwakilan Madrasah Negeri yang diundang dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk kedepannya”. Ungkap Diniah.

(MTsN1KoBe/PopiHumas)

.


TERKAIT

Berita LAINNYA