PGRI Ranting MTsN 2 Rejang Lebong Gelar Rapat Persiapan HGN

REJANG LEBONG (HUMAS)---  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Kemenag, Ranting MTsN 2 Rejang Lebong  di bawah pimpinan Ketua M. Rais, S.Pd.I menggelar rapat persiapan Upacara Hari Guru Nasional 2024. Rapat persiapan ini berlangsung di Ruang Guru pada Kamis (03/10/2024).

Dalam rapat persiapan Upacara Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ini dipimpin oleh Ketua PGRI Ranting MTsN 2 Rejang Lebong, M. Rais. Hadir semua para guru dan karyawan, guna untuk mempersiapan kegiatan upacara dan lomba yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Pada rapat persiapan ini, Dewan Guru menyepakati siapa-siapa guru yang akan ditugaskan dalam pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional. Mulai dari komandan upacara hingga MC atau pembawa susunan acara, pengibar endera, Iqrar Guru, Undang-undang dan doa. Sementara berkaitan dengan lomba, semua guru diharapkan dapat mengikuti cabang perlombaan yang akan diadakan di MTsN 2 Rejang Lebong.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Rejang Lebong,  Wawan Herianto, S.Pd., MM menambahkan, untuk kegiatan upacara nanti, pihaknya juga akan mengundang desa setempat untuk hadir menyaksikan. “Di Acara hari guru nanti, kita akan mengundang perangkat desa, imam, komite dan sesepuh desa untuk turut hadir dalam uacara hari Guru di MTsN 2 Rejang Lebong,” kata Wawan.

Kemudian terkait upacara, Wawan berharap semua guru di MTsN 2 Rejang Lebong dapat bertugas sebaik mungkin guna untuk memberikan tauladan yang baik kepada siswa. “Tidak hanya para siswa yang kita latih untuk upacara, tetapi dewan guru juga akan kita latih upacara supaya mereka dapat bertugas dengan baik dan menjadi tauladan bagi para siswa.” tuturnya.

Dengan adanaya rapat PGRI ini, diharapakan persiapan upacara Hari Guru Nasional dan kegiatan perlombaan guru akan lebih matang. Segala sesuatunya dapat dipersiapakan selama kurang lebih satu bulan penuh. (apriliandi)


 


TERKAIT

Berita LAINNYA