Kepala KUA Kecamatan Pondok Kubang Sampaikan Khutbah Nikah Penuh Haru

pernikahan antara Surianto dan Sesi Mawarni yang berasal dari Desa Linggar galing di balai nikah KUA Kecamatan Pondok Kubang

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Pernikahan adalah ibadah, maka jalanilah ibadah itu dengan suka hati dan ceria, karena ibadah yg terpanjang adalah berumah tangga.

 

Senin (30/09/24) dilangsungkan pernikahan antara Surianto dan Sesi Mawarni yang berasal dari Desa Linggar galing di balai nikah KUA Kecamatan Pondok Kubang. 

Setelah dilakukan pemeriksaan ulang berkas kedua mempelai, kepala KUA Mintarno, MHI. Menyampaikan khutbah nikah.

 

Dalam khutbahnya Mintarno menyampaikan bahwa dalam berumah tangga tidak ada yang mendominasi, pasangan suami istri harus saling melengkapi, agar bahagia dunia akhirat. Setiap rumah tangga memiliki tujuan yaitu bahagia dunia akhirat. Kewajiban seorang suami ialah menjadi imam menjaga dirinya, istri dan anak-anaknya jangan sampai masuk ke api neraka.

 

Proses ijab kabul berlangsung dengan khidmat dan lancar, diakhiri dengan penandatanganan dokumen nikah dan penyerahan buku nikah. 

 

Acara diakhiri dengan suasana yang penuh haru dan kebahagiaan, Mintarno berpesan kepada kedua mempelai agar menjaga dan memanfaatkan buku nikah dengan baik sebagai bagian penting dari perjalanan kehidupan mereka nanti. (Ys)


TERKAIT

Berita LAINNYA