PAI KUA Sungai Serut, Sampaikan Istighfar yang Cocok untuk Para Pendosa

PAI KUA Sungai Serut, Sampaikan Istighfar yang Cocok untuk Para Pendosa

Kota Bengkulu(Humas) - Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Heni Suprapti, S.Ag menjelaskan bacaan istighfar yang cocok untuk para pendosa saat memberikan penyuluhan di wilayah binaannya.

Kata Heni, Istighfar yang pertama, Istighfar Nabi Yunus, Laillaha illah Anta subhanaka inni kuntu minashdhalimin, yang artinya, "bahwa tidak ada tuhan selain Engkau. Maha suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasukorang-orang zalim".

Lalu yang kedua, Heni menjelaskan, yaitu Istighfar Nabi Adam, Qola rabbana zalamna anfusana wa il lam tagfir lana war tah-hamna lanakunanna minal-khasirin, yang artinya, "Ya Rabb kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi".

Sedangkan untuk yang ketiga, Istighfar Nabi Ibrahim, Rabbanagfir li wali walidayya wa lil-mu'minina yauma yaqumul-hisab. Artinya, "ya Tuhan kami, beri ampunanlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)".

"Ketiga Istighfar ini jika dibaca, Insya Allah, Allah akan mengampuni dosa umatnya, apalagi, bacaan Istighfar sangat mudah dihafal". Ujar Heni kepada Kontributor Berita KUA Sungai Serut, Senin (7/10/2024). (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA