45 Siswa MTs Panca Mukti Benteng Ikuti ANBK 2024 dengan Semangat dan Arahan Kepala Madrasah

Sebanyak 45 siswa kelas VIII MTs Panca Mukti mengikuti ANBK 2024 selama dua hari. Dengan arahan dan motivasi dari Kepala Madrasah ( 11/09/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Sebanyak 45 siswa-siswi kelas VIII MTs Panca Mukti Mengikuti ANBK tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dimulai pada tanggal 11 hingga 12 September 2024.Pelaksanaan ANBK di MTs Panca Mukti merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama untuk mengembangkan asesmen yang komprehensif. Asesmen ini bertujuan untuk mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan para peserta didik madrasah di seluruh Indonesia. Selain itu, ANBK juga menjadi sarana untuk mengukur kemampuan literasi siswa serta membiasakan mereka dengan ujian berbasis literasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua sesi setiap harinya. Sebelum dimulainya sesi pertama, Kepala Madrasah Tri Gustin, S.Ag., memberikan arahan kepada para peserta. “Ikutilah ujian ini dengan tertib dan sesuai aturan yang ada. Kerjakan dengan sungguh-sungguh. Simak dan baca dengan teliti setiap soal yang ada, jangan asal-asalan dalam menjawab sehingga hasil yang didapatkan maksimal," pesan Tri Gustin.

Dengan arahan tersebut, diharapkan para siswa-siswi MTs Panca Mukti dapat menjalani asesmen ini dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Kepala Madrasah juga mendoakan agar seluruh peserta diberi kemudahan dalam menjawab soal dan agar pelaksanaan asesmen berjalan lancar. " Selamat mengikuti AKMI 2024! Semoga sukses dan meraih hasil terbaik."  ( Merdiansyah )


TERKAIT

Berita LAINNYA