Penyuluh Agama KUA Seluma Barat Sosialisasi dan Edukasi 4 Program Prioritas Pemerintah

Seluma (Humas) – Dalam rangka mendukung Program Prioritas Pemerintah untuk memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan kesehatan masyarakat, dan melestarikan lingkungan hidup, Penyuluh Agama Seluma Barat aktif melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai: pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, dan pelestarian lingkungan hidup.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2024 tentang Pelaksanaan Tugas Penyuluh dan Penghulu dalam mendukung Program Prioritas Pemerintah.

Menindaklanjuti surat edaran tersebut, Penyuluh Agama Seluma Barat bergerak melakukan sosialisasi dan menberikan edukasi kepada jama'ah majelis taklim binaannya di wilayah kerja.
Umtuk diketahui Kecamatan Seluma Barat memiliki 11 Kelompok Majelis taklim yg dimasing-masing lelompok dibina oleh 1 orang Penyuluh Agama.

“Untuk menyukseskan SE nomor 2 tahun 2024 tentang 4 program prioritas Kementerian Agama dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi dengan lembaga atau stake holder yang ada di kecamatan selima barat seperti Puskesmas dan Balai KB"
ujar Eva Salah satu Penyuluh Agama Seluma Barat setelah mengisi pengajian di Majelis Taklim di Desa Talang Perapat Juma'at (3/5).(Naf/Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA