Penuh Semangat, PAI Kecamatan Air Periukan Dampingi Pelaku Produk halal

eluma (Humas) - sore ini, Senin,  29/04 Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Air Periukan, Lili Suryani,S.HI yang juga sekaligus sebagai Pendamping Produk Halal (P3H) bersemangat dalam memberikan pendampingan dan bimbingan kepada pelaku usaha dalam mendapatkan Sertifikat Halal Gratis / Self Declare.  Pendampingan yang dilakukan kali ini kepada pelaku usaha 
1. Usaha Es Sagu Lili Embang Kel. Sukaraja
2. Usaha Kedai gorengan Elviana desa Sakaian
3. Usaha Bakso Bakar M.Zainuri desa Air Periukan
4. Usaha Es dawet Suryani Desa Padang Pelasan
Menurut Lili kepada kontributor berita, dalam Proses Produk halal (P3H) ini pelaku usaha harus di bimbing dan diarahkan dalam pengisian dokumen di akun si halal karena kesalahan sedikit saja maka pengajuan akan dikembalikan, jadi harus benar-benar dibimbing apalagi pelaku usaha banyak yg sudah usia lanjut atau gagal teknologi jadi dibutuhkan pendampingan yang ekstra agar mendapatkan hasil yang maksimal, tegas Lili.
      Ditambahkan oleh kepala KUA kec. air Periukan Harun,S.Ag,.MH mengiyakan bahwa memang benar penyuluh yang sekaligus pendamping Produk halal di KUA kec.Air Periukan telah berupaya dengan penuh semangat dalam melakukan pendampingan produk halal,demi mensukseskan program Wajib halal Oktober(WHO)


TERKAIT

Berita LAINNYA