Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan Sampaikan Khutbah Jum'at Di Masjid Al Ikhlas

Seluma (Humas)-Penghulu  Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan Umar Hidayatullah,S.Sos.I Sampaikan  Khutbah Jum'at di Masjid Al ikhlas Desa Air Periukan  pada Jum'at (21/6)

Pada kali ini Khutbah yang ia sampaikan tentang Hikmah sholat dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan ayat Inna sholatatanha Anil fahsa iwal mungkar,bahwa sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar

Shalat merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang melebihi segala-galanya. Memberikan ketentraman dan mendamaikan serta menjadikan seseorang merasakan kenikmatan hakiki yang tidak akan ia dapati selain dari padanya. Selain bentuk penghambaan kepada Allah SWT, shalat mengajarkan kepada umat Islam agar menghargai proses dari sebuah pekerjaan yang digambarkan dalam syarat dan rukun shalat, mengajarkan tentang kedisiplinan yang digambarkan dalam waktu-waktu shalat.

Lanjut Umar konsisten melaksanakan shalat dapat membuat diri seorang muslim lebih mengontrol diri dari perbuatan yang mungkar.

Selain memperbaiki hubungan kepada Allah SWT, berbuat kepada sesama manusia, baik itu kedua orang tua, saudara, kerabat. Menyenangkan orang disekitar dapat membuat hidup lebih bahagia karena pastinya kebaikan yang dilakukan akan kembali kepada diri sendiri.

“Konsisten melaksanakan kewajiban itu tidak mudah tantangannya banyak tidak bisa kita digoda dengan materi, demi materi kita tinggalkan teman, tapi kalau kita konsisten bertauhid pada Allah SWT dalam kehidupan kita berbuat baik kepada kedua orang tua kita, berbuat baik kepada teman-teman kita kepada tetangg kita, dan InsyaAllah kita menjadi pribadi muslim yang senantiasa dicintai Allah SWT, apalagi senantiasa kita melaksanakan ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah sallallahu alaihi wasallam,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag,MH memberi respon yang positif terhadap penghulu yang juga ikut bermasyarakat ditempat kerja apalagi Masjid Al Ikhlas sudah menjadwalkan bahwa KUA Air Periukan turut andil dalam petugas sholat Jum'at, (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA