Pastikan Arah Kiblat Benar, Kepala KUA Pondok Kelapa Kalibrasi Arah Kiblat Titik Lokasi Pembangunan Masjid Daarul Iman

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI dan Tim melaksanakan kalibrasi arah kiblat di titik lokasi rencana pembangunan Masjid Pesantren Daarul Iman

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI dan Tim melaksanakan kalibrasi arah kiblat di titik lokasi rencana pembangunan Masjid Pesantren Daarul Iman, Kamis (27/06).

Pengukuran arah kiblat di Pesantren Daarul Iman bertempat di Desa Pasar Pedati tersebut dilaksanakan berdasarkan permohonan dari pengurus Pesantren  yang bersangkutan yang telah diterima surat permohonannya secara tertulis pada tanggal 20 Juni 2024. Berdasarkan surat permohonan itulah Kepala KUA Pondok Kelapa dan Tim menjadwalkan waktu pelaksanaan kalibrasi arah kiblatnya.

Hilman Nugraha, S.Pd.I selaku Kepala Pesantren Daarul Iman didampingi Septo Ekiyoso pengurus administrasi Pesantren menyambut baik kedatangan Kepala KUA Pondok Kelapa dan Tim di lokasi pesantren untuk melakukan kalibrasi arah kiblat di titik lokasi rencana pembangunan Masjid Pesantren tersebut serta mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala KUA dan Tim atas kesediaan meluangkan waktunya untuk mengukur arah kiblat di Pesantren Daarul Iman.

"Saya mewakili pengurus Pesantren Daarul Iman sangat berterimakasih kepada Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Bapak Imam Setiawan, MHI dan Tim  yang telah mengabulkan permohonan kami untuk melakukan pengukuran arah kiblat di titik lokasi rencana pembangunan masjid pesantren ini, Semoga bermanfaat serta memperoleh keberkahan,” harap Hilman.

Sementara, Kepala KUA Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus pesantren atas sambutannya dan terima kasih atas kepercayaan pengurus pesantren kepada tim pengukur arah kiblat KUA Pondok Kelapa. 

Lebih lanjut menurut Imam kalibrasi arah kiblat ini merupakan upaya memastikan arah kiblat yang  benar oleh sebab itu perlu dilakukan pengukuran arah kiblat yang benar dan sesuai. Hal ini bertujuan agar arah yang dituju saat shalat benar yakni menghadap Ka’bah. 

Kalibrasi arah kiblat ini dilaksanakan pukul 10.50 WIB. Setelah dilakukan pengukuran nantinya akan diterbitkan sertifikat hasil pengukuran arah kiblat sebagai bukti bahwa masjid tersebut telah dilakukan pengukuran arah kiblat oleh Tim Kalibrasi Arah Kiblat KUA Pondok Kelapa.


TERKAIT

Berita LAINNYA