Pamong KUA Kecamatan Air Periukan Ajarkan Mengoprasikan SIMKAH kepada Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu

Seluma (Humas) - Pamong KUA Kec. Air Periukan, memberikan materi aplikasi  SIMKAH kepada mahasiswa PPL UINFAS  Bengkulu Jum'at,19/08.

Peserta PPL adalah para mahasiswa dari Fakultas Syari’ah jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI). Dalam penjelasannya, Umar Hidayatullah, S. S. Sos. I menerangkan perihal Aplikasi SIMKAH, cara mengoperasikannya serta benefits atau keuntungan yang didapat dari penggunaan aplikasi SIMKAH. Pamong dari KUA Kecamatan Air Periukan ini juga menjelaskan bahwa aplikasi SIMKAH bisa diakses oleh masyarakat untuk keperluan pendaftaran nikah secara on-line.

Prosesi entri data melalui SIMKAH ini disampaikan di ruang kepenghuluan yang diajarkan oleh operator SIMKAH dan sekaligus Pamong KUA Kec. Air Periukan Umar Hidayatullah, S. Sos.I.

Antusias Mahasiswa PPL untuk entri data melalui SIMKAH sangatlah tinggi, dan mereka mengaku mendapatkan hal baru dari materi ini.
"Semula kami hanya belajar teori sekarang kami sudah bisa belajar praktek langsung cara mengoprasikan nya", ucap Angelina selaku anggota PPL.

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan membenarkan kiat Mahasiswa PPL sangat tinggi dalam mengikuti tema pengoprasian simkah semoga kedepan nya bisa bermanfaat bagi mereka, tutup Harun. (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA