Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Kembali Laksanakan Monev Evaluasi Uji Validasi Tahap 2 AKMI di MIN 1 Kota Bengkulu

Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Kembali Laksanakan Monev Evaluasi Uji Validasi Tahap 2 AKMI di MIN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Ketua Tim Kurikulum, H. Sapruni, M.Pd. kembali melakukan tinjauan langsung terhadap pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Uji Validasi Tahap 2 Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Bengkulu yang diikuti oleh 201 siswa dan siswi Kelas 5, pelaksanaan hari kedua pada Selasa (01/10/2024)

AKMI merupakan salah satu program penting yang bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa dalam berliterasi. Literasi ini sendiri terbagi menjadi Literasi membaca, Literasi sains, Literasi  Numerasi, dan Literasi Sosial Budaya. Pelaksanaan Uji Validasi Tahap 2 AKMI tersebut berlangsung lancar dan tanpa kendala berarti.

Dalam kesempatan ini, H. Sapruni  mengapresiasi kesiapan MIN 1 Kota Bengkulu  dalam melaksanakan Uji Validasi Tahap 2 AKMI dan berharap hasil Uji Validasi asesmen ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai kompetensi siswa, serta membantu dalam peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan salah satu langkah strategis Kementerian Agama dalam memastikan pelaksanaan AKMI berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, sehingga dapat memberikan data yang akurat untuk peningkatan kualitas pendidikan di madrasah. Sebagai tambahan, pelaksanaan AKMI akan menjadi agenda rutin setiap tahun pada setiap jenjang madrasah yang akan dimulai pada tahun 2025. (Lucia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA