PAI KUA Air Periukan Semangat Sosialisasikan Sertifikat Halal di Daerah Pelosok

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Air Periukan Lili Suryani,S.H.I yang juga sekaligus sebagai Pendamping Produk Halal (P3H) terus berkomitmen dalam memberikan pendampingan dan bimbingan kepada pelaku usaha dalam mendapatkan Sertifikat Halal Gratis / Self Declare.(6/5)

Sosialisasi kali ini di desa Talang Sebaris kecamatan Air periukan yang jarak tempuh ke desa sekitar 16 kg. Kedatangan penyuluh disambut hangat oleh sekdes Sudaryono dan dengan cepat akan disosialisasikan ke desa agar segera mendaftar terang Sekdes. Dan pada saat itu juga PPH Lili Suryani dan didampingi Sudaryono langsung melakukan Pendampingan di Usaha Kedai makanan Prasetyo Rini desa Talang Sebaris, mulai dari penerbitan Nomer Induk Berusaha sampai penginputan bahan. "proses pengajuan sedang berlangsung,tinggal menunggu sertifikat nya keluar".terang Lili

Lanjut dijelaskan oleh Lili Pendampingan Proses Produk halal (P3H) ini termasuk dalam beberapa bagian.

1. Produk makanan dan minuman

2. Bahan Baku,Bahan tambahan pangan,dan bahan penolong untuk produksi makanan dan minuman

3. Produk hasil sembelihan dan jasa penyembelihan

 "Alhamdulillah,dengan adanya program sertifikat gratis kami bisa mendaftar melalui KUA, kami juga dapat memahami persyaratan dan prosedur pengajuan sertifikat halal dengan baik. Sehingga proses pengajuan menjadi lebih mudah dan kami sangat terbantu". ungkap Prasetyo Rini (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA