PAI Air Periukan Sampaikan Tausiyah Ramadhan di MT Al-Mujahidin

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan, yakni Teten Ermawati dan Lili Suryani, masing-masing bertugas sebagai penyampai materi dan MC acara di MT Al-Mujahidin Desa Padang Pelasan pada Jumat (5/4).

Teten Erwamati, dalam uraian Taushiah nya menyampaikan perihal 7 Amalan di dalam bulan Ramadhan. 

Pertama, adalah puasa, siapa yang berpuasa di dalam bulan Ramadhan dengan iman dan mengharapkan Ridho Allah, maka akan di ampuni segala dosa-dosa yg lalu. Puasa bukan hanya menahan haus dan lapar saja tetapi, seluruh anggota tubuh. 

Kedua, sholat tarawih. Jangan tinggal kan sholat malam karena Rasulullah tidak pernah meninggalkan nya. Ketiga, sedekah. Keempat, membaca Al-Qur'an. Karna bulan romadhon bulan diturunkannya Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia.

Kelima, dianjurkan i'tikaf di anjurkan 10  malam terakhir adalah untuk mendapatkan lailatul qadar. Keenam, menghidupkan lailatul qadar. Lailatul qadar berada di malam 10 hari terakhir pada malam ganjil, menurut pendapat yang kuat hadir di malam ke 27. Ketujuh, umroh dan Romadhon sama dengan melakukan ibadah Haji. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA