Ngaji Jum’at Pagi, Penyuluh Agama KUA Seluma Timur Ingatkan Berbakti Orang kepada Orang Tua

Seluma (Humas) – Perintah untuk berbakti kepada kedua orang tua sangat ditekankan dalam ajaran agama islam, hal tersebut disampaikan penyuluh agama islam KUA Seluma Timur, Zaniar S.Ag pada pengajian jum’at pagi yang bertempat di Desa Kota Agung pada Jum’at (21/06).

“Perintah untuk berbakti kepada kedua orang tua sangat ditekankan dalam ajaran islam, sehingga kita harus berusaha dan berupaya untuk memperhatikan dan melaksanakannya, karena terdapat suatu haadits yang menegaskan bahwa ridha Allah ada pada ridha kedua orang tua dan sebaliknya murkanya Allah ada pada murka kedua orang tua (HR Tirmidzi),” ujarnya.

Selanjutnya Zaniar menegaskan bahwa berbakti pada kedua orang tua bisa diwujudkan dengan mendoakan dan menaati perintahnya. Tentu yang harus ditaati adalah perintah yang tidak bertentangan dengan norma aturan Allah SWT

“Oleh karena itu marilah berusaha semaksimal mungkin untuk senantiasa mewujudkan ketaatan pada kedua orang tua karena, hal ini merupakan perintah Allah, serta mengingat pengorbanan mereka kepada kita sungguhlah sangat luar biasa,”pungkasnya.

Pengajian tersebut diikuti dengan antusias oleh jamaah  ibu-ibu warga Desa Kota Agung . Pelaksaanaan kegiatannya setiap hari Jum’at pagi dan tujuan diadakan  pengajian tersebut untuk menambah wawasan, memperkuat ketaqwaan dan menjalin ukhuwah bagi ibu–ibu di wilayah setempat. (Eka/IA)


TERKAIT

Berita LAINNYA