MIN 1 Rejang Lebong Gelar Rakor Pemantapan Asesmen Madrasah Tahun 2024

Rejang Lebong (Humas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk memantapkan persiapan dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun 2024. Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi staf pengajar dan panitia asesmen untuk menyelaraskan langkah-langkah menuju proses evaluasi yang berkualitas.

Bertempat di salah satu ruang kelas, selasa (07/05), Kepala Madrasah, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I, yang turut didampingi oleh Ketua Panitia Asesmen Madrasah, Rolly Junizan, S.Pd. dan dihadiri seluruh anggota panitia melaksanakan Rakor dalam rangka memastikan keselarasan dan kelancaran proses asesmen yang akan datang.

Dalam Sambutannya, Ketua Panitia, Rolly Junizan, S.Pd, menyampaikan bahwa persiapan asesmen telah mencapai tahap yang memuaskan, dengan persentase hampir mencapai 100 persen. Ia juga menegaskan bahwa, sejalan dengan perkembangan teknologi, proses asesmen tahun ini akan kembali mengadopsi penggunaan aplikasi android.

Respon positif datang dari Kepala Madrasah, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I, yang menyambut baik persiapan yang telah dilakukan. Beliau menekankan pentingnya keseragaman dan dedikasi seluruh panitia dalam menjalankan amanat untuk menyukseskan pelaksanaan asesmen dengan sebaik-baiknya.

MIN 1 Rejang Lebong, pada tahun ini, akan melaksanakan Asesmen Madrasah yang melibatkan 64 orang siswa kelas 6 (enam). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 mei s.d 17 Mei 2024. Proses asesmen tersebut akan dijalankan melalui aplikasi android, sebuah langkah yang konsisten dengan arah kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Persiapan asesmen yang telah mencapai tahap yang memuaskan merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh panitia. Kami berharap proses asesmen tahun ini akan berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan mutu pendidikan di MIN 1 Rejang Lebong," ujar Mufidatul Chairi. (Randi)


TERKAIT

Berita LAINNYA