Mewakili Kepala KUA, PAI KUA Kecamatan Semidang Alas Maras Menghadiri Acara Perpisahan RA. Annajah Nusantara

Seluma (Humas) - PAI Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras Tuspit Dianto menghadiri acara perpisahan Anak PAUD pada Kamis (20/06). Pada Kesempatan ini Tuspit menghadiri undangan dari RA. Annajah Nusantara Desa Muara Timput dalam acara Perpisahan siswa-siswinya mewakili Kepala KUA Kecamatan SAM yang berhalangan hadir. 

Perpisahan RA. Annajah Nusantara yang dipimpin oleh Nena Dahma Dinda Lestari, S. Pd ini tampak begitu meriah. Karena selain dihadiri oleh orang tua siswa juga mengundang pejabat pemerintah setempat serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Di sela-sela acara para siswa juga saling berunjuk kebolehan dari hasil didikan para gurunya. Diantaranya ada yang membaca hafalan ayat-ayat pendek, doa harian, menari, menyanyi lagu kebangsaan dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Tuspit Dianto menyampaikan tentang pentingnya ilmu terlebih lagi ilmu agama. Dan penanaman ilmu paling bagus adalah sejak usia dini karena anak-anak usia dini lebih mudah menerima transfer ilmu dan juga menyimpannya. Seperti dalam sebuah syair bahwa menuntut ilmu di waktu kecil bagai mengukir di atas batu dan apabila menuntut ilmu saat sudah dewasa bagai mengukir di atas air.

Masih dalam sambutannya, sesuai hadis Nabi Muhammad SAW bahwa barang siapa ingin kebahagia di dunia maka hendaklah dia berilmu, barang siapa ingin bahagia di akhirat hendaknya dia berilmu dan barang siapa ingin bahagia keduanya (dunia dan akhirat hendaknya juga dengan ilmu. Dan ilmu juga diiringi dengan iman dan doa agar ilmu tersebut bermanfaat dan baik untuk sendiri maupun orang lain.(Eka/Des)


TERKAIT

Berita LAINNYA