Meriahkan Kemerdekaan RI Ke-79 Antusias Dan Semarak Siswa lomba 17 Agustus MIN 4 Seluma

Seluma (Humas) - Kemeriahan dan Semangat masih terpancar nyata di hari terakhir perlombaan 17 agustus di MIN 4 seluma (16/8). Di Hari terakhir ini perlombaan yang berlangsung yaitu Tarik tambang Putra dan putri serta permainan estafet air, kegiatan ini berlangsung di halaman Madrasah MIN 4.

Muhammad Iqbal Albani S.Pd.I menjelaskan cara memainkan permainan tarik tambang kepada siswanya yaitu para pemain dibagi menjadi dua regu, setiap regu memiliki jumlah anggota yang harus sama, pada sikap awal sebelum memulai permainan tangan kanan dan kiri para pemain memegang tali tambang dengan erat, posisi kaki membentuk kuda-kuda dan agak dibuka lebar, pada saat menarik tali tambang masing-masing regu harus bersama-sama mengeluarkan tenaga atau kekuatan agar tidak kalah, regu yang berhasil tertarik dan terbawa sampai melewati batas garis dinyatakan kalah, serta dibutuhkan kerja sama dan saling menghargai sesama anggota regu agar dapat meraih kemenangan selama permainan tarik motambang dilaksanakan.

Saat permainan berlangsung sangat terlihat serunya anak-anak dalam menikmati suasana permainan, dibenak anak-anak tidak memikirkan seberapa besar hadiahnya yang penting kami senang dan bisa bermain Tarik tambang Bersama teman-teman. “Tutur salah satu peserta permainan Tarik tambang”.

Samsuriyadi selaku Kepala Madrasah MIN 4   berharap “semoga kegiatan ini menjadi motivasi dan menjadi kegiatan rutin setiap 17 Agustus pada Tahun-tahun berikutnya, dan selalu mengisi peringatan kemerdekaan dengan jiwa yang bersemangat dan memupuk generasi penerus bangsa akan selalu cinta pada NKRI” Ujarnya (Naf)


TERKAIT

Berita LAINNYA