Tiga Pasang Catin Ikuti Bimwin dan Suntik TT di KUA Teluk Segara

Tiga Pasang Catin Ikuti Bimwin dan Suntik TT di KUA Teluk Segara

Kota Bengkulu (Humas)-Tiga pasang Calon Pengantin (Catin) mengikuti Bimbingan Perkawinan (Bimwin) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teluk Segara Kementerian Agama Kota Bengkulu. Tak Hanya itu, 3 calon pengantin juga mendapatkan Suntik TT dari Bidan Ria dari Puskesmas Pasar Ikan Kelurahan Malabero. Kamis. (03/10/2024).

Disampaikan Kepala KUA Kecamatan Teluk Segara, H. Suwardin, MH, bahwa kegiatan Bimbingan Perkawinan merupakan program kerja KUA dalam membina pasangan Calon Pengantin yang akan mengarungi bahtera rumah tangga.

“Para calon pengantin yang akan menikah kita bekali dengan pemahaman Hak dan Kewajiban suami istri berdasarkan syariat agama Islam. Untuk menuju keluarga yang sakinah mawaddah warohmah”. Terang Suwardin.

Tiga Pasang Catin ini, Rian Febrianto & Aliyah Nusaibah, Herly Firmansyah Putra & Lini Gustianti serta Seka Apilo Biantara & Dwi Nurul Mulyani, yang sebentar lagi melakukan resepsi pernikahan mendapatkan materi bimbingan langsung dari Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Teluk Segara dan Penghulu, Ustad Syahmil.

Selain itu, Bidan Ria turut menyampaikan, pentingnya Suntik TT bagi para calon Istri. Agar dapat merencanakan program kehamilan dan memeriksanya di Puskesmas.

"Hal ini penting dilakukan agar reproduksi calon ibu bisa berjalan dengan baik dan bayi yang dilahirkan dalam keadaan sehat dan normal". Pungkasnya. (ET/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA