Siswa/i MTsN 1 KoBe Ikuti Penyuluhan Kesehatan Puskesmas Jembatan Kecil

Siswa/i MTsN 1 KoBe Ikuti Penyuluhan Kesehatan Puskesmas Jembatan Kecil

Kota Bengkulu (Humas) – Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Jembatan Kecil Kota Begkulu. Kegiatan diadakan di Ruang Kelas MTsN 1 Kota Bengkulu, Selasa 1 Oktober 2024 mulai pukul 09.00 WIB.

Berkat kerja sama antara Tim UKS MTsN 1 Kota Bengkulu dengan pihak Puskesmas Jembatan Kecil diadakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan. Penyuluhan yang disampaikan berupa penyuluhan kesehatan reproduksi, penyuluhan merokok, penyuluhan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang menghadirkan pembicara tim tenaga medis dari Puskesmas Jembatan Kecil yaitu ibu Hafni Sefrianti, SKM dan Alfina Hidayati, SKM,MKM.

Menurut Pembina UKS, Ice Novaliani, S.Pd. kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu selaku generasi muda agar tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar seperti pergaulan bebas, merokok dan obat terlarang yang bisa merusak tubuh.

Acara dibagi menjadi beberapa sesi. Diawali dengan perkenalan dari tim medis Puskesmas Jembatan Kecil yang berjumlah 2 orang, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Kesehatan Reproduksi. Penyampaian materi sangat menarik karena dikemas sesuai tingkat pemahaman siswa-siswi dan tidak monoton.

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd,Si. mengatakan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Jembatan Kecil atas kerja samanya dalam memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu. “Kami harap siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi perpanjangan tangan untuk dapat menyampaikan informasi yang didapat hari ini kepada teman-temannya dikelas.” Tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswi Kelas IX, peserta mengikuti kegiatan dengan antusias, hal ini dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan peserta kepada pihak Puskesmas. (MTsN1KoBe/PopiHumas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA