Tim KUA Kecamatan Muara Bangkahulu Kembali Lakukan Pengukuran Arah Kiblat di Musholla Al Aziz

Tim KUA Kecamatan Muara Bangkahulu Kembali Lakukan Pengukuran Arah Kiblat di Musholla Al Aziz

Kota Bengkulu (Humas) - Kamis 03 Oktober 2024,Tim dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu kembali melakukan pengukuran arah kiblat, kali ini di Musholla Al Aziz yang terletak di Jalan Merpati 5, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KUA Muara Bangkahulu, Rudian, S.Ag, M.H., didampingi oleh dua penghulu, Fakhruddin, S.H.I, dan H. Dimyati, S.Ag, M.H.

Pengukuran arah kiblat merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh KUA untuk memastikan bahwa arah ibadah umat Muslim di suatu tempat ibadah sudah sesuai dengan ketentuan. Dalam pelaksanaannya, tim KUA menggunakan metode yang berpedoman pada azimut matahari dan berbagai alat bantu lainnya. Kepala KUA, Rudian, S.Ag, M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan tanggung jawab KUA dalam mendukung kebutuhan umat terkait pelaksanaan ibadah.

"Kami selalu siap membantu masyarakat dalam memastikan arah kiblat yang tepat, sesuai dengan tuntunan syariat. Semoga dengan pengukuran ini, Musholla Al Aziz bisa menjadi tempat ibadah yang semakin berkualitas dalam mendukung kenyamanan jamaah". Ujar Rudian.

Sementara itu, Fakhruddin dan H. Dimyati, yang juga berperan aktif dalam pengukuran tersebut, menambahkan bahwa pengukuran dilakukan dengan cermat untuk memastikan keakuratannya. Dengan adanya dukungan dari masyarakat setempat, pengukuran berlangsung lancar dan hasilnya diterima dengan baik oleh pengurus musholla.

Dengan selesainya pengukuran ini, Musholla Al Aziz kini dapat digunakan untuk beribadah dengan lebih tenang karena arah kiblat yang telah diverifikasi oleh KUA Kecamatan Muara Bangkahulu. (Lia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA