Menyambut 1 Muharram 1446 Mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu Dengan Penyuluh Agama Islam Kecamtan Sukaraja Mengadakan Lomba Keagamaan

Seluma (Humas) -  Dalam rangka memeriahkan perayaan tahun baru 1 Muharram 1446  H, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno Putri  Bengkulu bersama dengan Penyuluh agama Islam Kecamatan Sukaraja mengadakan beberapa lomba keagamaan untuk anak  Desa Padang  Pelawi, Kecamatan Sukaraja. Pada kegiatan perayaan 1 Muharram ini, Mahasiswa KKN bekerja sama dengan Penyuluh Agama Islam  dan  anak Irmas  Nurussalam Padang Pelawi .

 Kegiatan ini di lakukakan di masjid Nurussalam Desa Padang Pelawi pada hari ini Kamis,04/07. Kepala Desa Padang Pelawi  mengucapkan, terima kasih kepada seluruh panitia karena telah mengangkat kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Biasanya lomba keagamaan seperti ini hanya dijalankan ketika bulan Ramadhan. Namun, pada tahun ini perayaan satu muharam bisa kita meriahkan dengan beberapa perlombaan keagamaan.Output kegiatan ini sangat besar bagi anak-anak  Desa Padang Pelawi  terutama di bidang Agama,” Katanya.

 Penyuluh Agama Islam Kecamatan sukaraja Marlin mengatakan Semoga kegiatan ini berjalan sukses dari awal sampai akhir dan memberikan contoh yang baik untuk Generasi yang ada di Desa padang Pelawi. Lanjutnya, guna diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan generasi  Desa Padang Pelawi. Disini kami mengadakan beberapa perlombaan diantaranya, Tahfiz, Adzan, Kaligrafi dan Cerdas Cermat,” Tuturnya.

Ditempat lain Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I, berharap, semoga dengan dijalankannya kegiatan ini bisa membentuk generasi muda religius yang lebih baik dan bisa mengharumkan Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja. Agar anak anak di Desa Padang Pelawi bisa menjadi generasi emas di daerahnya  sendiri,” Harapnya. Hamdan. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA