Mengisi Pengajian Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Latihan Marhaban Bersama Majlis Taklim Miftahul Khoir Kelurahan Babatan

Seluma (Humas) -  Marhaban biasanya di terjemahkan sebagai selamat datang kata seru untuk menyambut atau menghormati kedatangan tamu. Latihan marhaban yang biasa dilakukan bersama majlis taklim merupakan salah satu kreativitas  tugas dari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Weni Artika. Bulkan hanya mengisi pengajian, yasinan ,tahlilan tetapi juga belajar latihan marhaban yang merupakan seni budaya yang bersifat keagamaan.

Pada hari ini Sabtu (27/07) Pukul 14:00 Peyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Weni Artika  bersama majlis taklim Miftahul Khoir Kelurahan Babatan latihan marhaban untuk mengisi acara aqiqah pada hari minggu di Kelurahan Babatan. Kegiatan latihan ini dilaksanakan 2x dalam sebulan oleh ibu-ibu anggota marhaban majlis taklim Miftahul Khoir.Kegiatan ini melibatkan Penyuluh agama Islam  Kecamatana Sukaraja dan Ibu-Ibu majlis taklim  yang ikut serta sebagai anggota kelompok marhaban ini.Tujuan dibentuknya kelompok ini adalah untuk memelihara budaya islami yang ditampilkan dalam acara pesta pernikahan,syukuran, Aqiqah dan acara2 besar islam lainnya .

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja yang memiliki kreativitas dalam menjalan kan tugas-tugasnya dimasyarakat bukan hanya di bidang agama saja tetapi juga dibidang yang lain yang dibutuhkan di desa binaan masing-masing . Semangat ibu ibu ini dalam melestarikan budaya   yang bersifat keagamaan harus didukung dan di apresiasi.(Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA