Jumat Barokah : Penguatan Akhlak Siswa Di MTsN 2 Rejang Lebong Melalui Tausiah Keagamaan

REJANG LEBONG (HUMAS)---  MTsN 2 Rejang Lebong mengadakan serangkaian kegiatan keagamaan, salah satunya melalui jum’at barokah. Salah satu kegiatan jum’at barokah yaitu diisi dengan tausiah keagamaan oleh dewan guru pada akhir kegiatan. Kegiatan Tausiah dilaksanakan pasca sholat Dhuha berjamaah dan Murajaah Juz 30 yang bertempat di Mushalla Madrasah pada Jum’at  4 Oktober 2024.

Tausiah merupakan kegiatan ceramah agama dalam durasi waktu yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu singkat. Kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan ilmu dan penguatan akhlak siswa, sehingga mereka senantiasa menjadi manusia yang berakhlak baik. Tausiah ini merupakan upaya penyampaian ceramah dalam bentuk motivasi, nasihat, dan mempunyai makna yang mendalam.

Pada kesempatan Kali ini Tausiah diisi oleh Bapak Apriliandi, M.Pd selaku guru Guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Disampaikan oleh Apriliandi dengan tema Keutamaan  Membaca Al Qur’an, Dalam Tausiah tersebut, Ia menyampaikan tiga keutamaan  membaca Al Qur’an, “Dengan rajin membaca Al Qur’an, maka akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, yang kedua, dengan membaca Alqur'an, rumah akan selalu bercahaya, dan ketiga Alqur'an sebagai obat. bagi yang membacanya.

Ditempat berbeda, Wawan Herianto, S.Pd., MM selaku Kepala Madrasah memberikan masukan, kedepannya siswa harus dilatih untuk bisa mengisi tausiah atau kultum. beliau selalu  mensupport siswanya untuk bisa tampil bertausiah di Masjid atau Musholla di dekat rumahnya, tujuannya tidak lain adalah untuk membekali diri mereka dengan ilmu agama, sekaligus membentuk karakter agamais berani untuk mensyiarkan ilmu agama yang didapat di madrasah .

Mudah - mudahan melalui kegiatan Tausiah di jum’at barokah ini, semoga dapat menguatkan akhlak para siswa  dalam menyiarkan ajaran yang terkandung dalam Alqur'an, menjadikan mereka siswa yang handal, cerdas dan berahlak mulia.(apriliandi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA