Libur Telah Tiba, MTsN 2 Kepahiang Laksanakan Pembagian Rapor Kenaikan Kelas

Libur Telah Tiba, MTsN 2 Kepahiang Laksanakan Pembagian Rapor Kenaikan Kelas

Kepahiang (Humas) --- MTsN 2 Kepahiang menggelar pembagian rapor untuk kelas VII dan kelas VIII tahun pelajaran 2023/2024, Jumat (21/06/2024). Kegiatan pembagian rapor  ini dilaksanakan sesuai dengan kalender pendidikan  MTs Negeri 2 Kepahiang Tahun Pelajaran 2023/2024.

Setelah menempuh pembelajaran selama 6 bulan dan penilaian akhir semester genap, seluruh peserta didik selanjutnya akan menerima rapor. Pembagian rapor menjadi tolak ukur tercapainya pembelajaran selama satu semester. Penilaian dalam bentuk rapor pada semester genap kali ini sekaligus sebagai penentu siswa layak tidaknya untuk naik ke kelas yang lebih tinggi.

Pembagian rapor akan dibagikan langsung oleh wali kelas masing-masing di setiap kelasnya. Sebelum  rapor dibagikan, seluruh peserta didik kelas VII dan VIII dikumpulkan di lapangan MTs Negeri 2 Kepahiang untuk mendapatkan pengarahan dan pengumuman-pengumuman lain terkait libur semester, maupun pengumuman bintang prestasi baik akademik maupun non akademik.

Kepala madrasah, Supriyadi, M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh peserta didik MTs Negeri 2 Kepahiang. Supriyadi mengingatkan lebih dalam kepada peserta didik bahwa pembelajaran di madrasah tidak hanya bertumpu  pada materi pembelajaran teori pengetahuan umum saja, tapi adab dan akhlak menjadi tolak ukur utama bagi peserta didik.

“Penilaian peserta didik di MTs Negeri 2 Kepahiang ini, tidak hanya bertumpu pada kemampuan siswa di bidang akademik saja. Adab dan akhlak peserta didik sangat diutamakan dalam penilaian. Tahun ini, peserta didik yang tidak dapat membaca Al-Quran akan diberikan waktu hanya beberapa bulan saja untuk dapat belajar Al-Quran. Jika tidak ada perkembangan dalam membaca Al-Quran maka peserta didik akan dikembalikan kepada orang tua peserta didik.” ungkap Supriyadi.

Seluruh peserta didik terlihat sangat bahagia. Pengumuman bintang prestasi akademik dan pengumuman pemenang lomba class meeting menjadi sesuatu yang sangat ditunggu-ditunggu.  Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Gusti Efendi, S.Pd., menyampaikan kepada siswa bahwa libur semester dimulai dari tanggal 22 Juni 2024 dan masuk kembali 15 Juli 2024.

“Alhamdulillah, libur telah tiba. Selamat berlibur kepada seluruh peserta didik MTs Negeri 2 Kepahiang. Liburan yang cukup panjang, dan akan belajar kembali di madrasah pada 15 Juli 2024. Kepada seluruh peserta didik yang mendapatkan bintang madrasah, selamat. Terus belajar, semoga di kelas yang lebih tinggi nanti semakin meningkat. Selamat naik kelas untuk semuanya,” ungkap Gusti.

Usai pembagian piagam dan hadiah bagi peraih prestasi baik akademi maupun non-akademik, seluruh peserta didik kembali ke kelas masing-masing untuk menerima rapor dari wali kelas. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA