Lewati jalan Berlobang Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Profesional Bina TPQ

Seluma (Humas)- Dalam memberantas buta huruf aksara Alqur'an di wilayah Kecamatan Air periukan, melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Air Periukan menargetkan para anak-anak usia dini setidaknya sudah hafal huruf hijaiah terlebih dahulu.

Membawa nama Penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Air Periukan Parida Amalia kunjungi TPQ Darul Annisa desa pasar ngalam, yang untuk sampai kesana melewati jalan yang penuh dengan lobang,namun tak menjadi hambatan untuk bersilaturahmi kesana. dalam rangka memberantas buta huruf aksara Alqur'an  bagi anak usia dini, dari usia 5 tahun sampai 12 tahun. bukan hanya menghidupkan Majelis Taklim saja, tapi memberantas buta huruf aksara juga penting dilakukan. Tegas Parida

Dalam kesempatan ini juga dia  Parida Sosialisasikan formulir pendaftaran wisuda Santri yang akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti.

“Alhamdulillah, para Penyuluh Agama Islam di KUA Air Periukan punya binaan TPQ masing-masing, mereka berkolaborasi dengan para ketua TPQ untuk membantu mengajar ngaji tanpa mengharap imbalan.

Dikatakan Harun,S.Ag,MH selaku Kepala KUA Air Periukan, setidaknya para anak-anak ini tahu terlebih dahulu huruf-huruf hijaiah yang baik dan benar.
“Kalau sudah hafal diluar kepala huruf hijaiah, barulah nanti diajarkan oleh Penyuluh Agama Islam kita untuk belajar apa itu tajwid, tanwin, panjang pendek bacaan dan lain-lain,” Jelas Harun.(Eka/Lli)


TERKAIT

Berita LAINNYA