KUA Curup Selatan Tegaskan Komitmen Jalin Kerja Sama Lintas Sektor dengan BKKBN dan Puskesmas

Rejang Lebong (HUMAS) ---- KUA Curup Selatan terus menunjukkan komitmennya dalam menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai instansi lintas sektor, terutama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Rejang Lebong serta Puskesmas Watas Marga dan Talang Rimbo. Sinergi ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada calon pengantin (catin), tidak hanya pada tahap persiapan pernikahan tetapi juga untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera di masa depan.

Kepala KUA Curup Selatan, Drs. Ramadan, menegaskan bahwa kerja sama ini sangat penting dalam memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan bagi catin. "Kami bekerja sama dengan BKKBN untuk memberikan pembinaan pranikah yang meliputi berbagai aspek, termasuk kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga," ujarnya.

Selain itu, Puskesmas Watas Marga dan Talang Rimbo juga berperan aktif dalam program ini, dengan menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi catin, termasuk cek kesehatan umum dan konsultasi kesehatan reproduksi. "Kami ingin memastikan bahwa setiap pasangan yang akan menikah memiliki kondisi kesehatan yang optimal sehingga dapat memulai kehidupan rumah tangga dengan baik," tambah Drs. Ramadan.

Kerja sama ini diharapkan tidak hanya berlangsung saat ini, tetapi terus berlanjut dan semakin erat di masa yang akan datang. Dengan dukungan dari BKKBN Rejang Lebong dan Puskesmas, KUA Curup Selatan berupaya mewujudkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan berkualitas.(ella)


TERKAIT

Berita LAINNYA