Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Rutin hadir Dalam Kegiatan Unggulan Khataman Al-Qur'an Desa Tawang Rejo

Seluma(Humas)-- Acara Khataman Al-Qur'an yang sudah menjadi salah satu kegiatan unggulan dalam bidang keagamaan di setiap hari minggu  desa Tawang Rejo yang digelar di Masjid/Musholla secara bergiliran dan kali ini khatmil Qur'an bertempatkan di Musholla Baitul Makmur dusun 2, Kegiatan ini diikuti dan dihadiri oleh Para Ustadz, Tokoh Agama dan seluruh warga desa Tawang Rejo, tampak hadir juga Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Nikma Nur Rohma, S.H.I yang secara rutin juga hadir dan membersamai Kegiatan tersebut, Minggu  (29/09)

Di hari Minggu terakhir bulan September ini penyelenggara tadarusan Al- Qur'an adalah Musholla Baitul Makmur dusun 2 desa Tawang Rejo, kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB sampai dengan Selesai di baca secara serentak dari Juz 1 hingga Juz 30 lalu dilanjutkan dengan membaca Asmaul Husnah dan do’a yang dipandu langsung oleh Imam Musholla Baitul Makmur Bapak Ahmadi menggantikan Kiai Mustaqim Az-Zuhri yang sedang berhalangan hadir, salah satu tujuan kegiatan rutin Khatam Al-Qur'an ini adalah memupuk hubungan spiritual dengan Allah SWT. Dan tentunya yang paling utama dalam keadaan Khatam Al-Qur'an ini untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Jelas Bapak Ahmadi selaku imam Mushollah Baitul Makmur.

Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Nikma Nur Rohma, S.H.I yang juga rutin Membersamai kegiatan tersebut, Nikma mengatakan Acara khatmil Qur’an (khatam al-Qur’an) memang  program unggulan keagamaan yang ada di desa Tawang Rejo dan masih bertahan sampai sekarang, dan semoga kegiatan Mengkhatamkan Al-Qur'an ini dapat menjadi sarana untuk membangun kebersamaan dan gotong royong di antara karib kerabat dan masyarakat, tambah Nikma.

Terpisah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Mengapresiasi terhadap Penyuluh Agama Islam yang terus membersamai kegiatan keagamaan di kecamatan Air Periukan ini, Harun juga menjelaskan "khatam" ini berarti tuntas atau menyelesaikan dengan tuntas, Mengkhatamkan Al-Qur'an berarti menyelesaikan bacaan Al-Qur'an tanpa terkecuali, Kegiatan khataman Al-Qur'an seperti ini juga dapat menumbuhkan karakter seperti beriman, cinta baca Al-Qur'an, suka berbagi, disiplin, suka bergotong royong, suka bermusyawarah, dan mandiri. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA