Kepala KUA Pondok Kelapa Hadiri Pengajian PC Muslimat NU Kab. Bengkulu Tengah Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI menghadiri pengajian Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI menghadiri pengajian Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H, Rabu (26/06).

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Muttaqien Jalan Raya Kerkap-Pasar Pedati Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa dan dihadiri sebanyak sekitar 250 Jamaah Majelis Taklim Muslimat NU yang berasal dari gabungan Majelis Taklim sebelas kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Adapun rangkaian acara kegiatan ini diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan shalawat badar, sambutan ketua panitia oleh Ketua PC Muslimat NU Bengkulu Tengah, sambutan Bupati Bengkulu Tengah oleh Sekda, ceramah agama oleh Ust. Muhammad Uyun, pembacaan do'a dan penutup. Turut hadir Ketua MUI Bengkulu Tengah, Kepala Dinas, Perwakilan PCNU Kabupaten Bengkulu Tengah, Imam Masjid Muttaqien dan undangan lainnya.

Dalam tausiahnya Ust. Uyun menyampaikan bahwa melalui moment pergatian tahun baru Islam yang sebentar lagi akan tiba merupakan momentum juga untuk mengevaluasi diri. Menurut Ust. Uyun hendaknya moment ini dapat menyadarkan kita tentang pentingnya melakukan evaluasi diri, menghitung amal ibadah (muhasabah) yang dilakukan di akhir tahun ini dan juga menghitung dosa dan kesalahan yang telah diperbuat.

Adapun tujuan muhasabah, evaluasi diri, koreksi atau introspeksi diri tersebut dilakukan sebagai wujud usaha untuk menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Setidaknya kita sudah berupaya, bertekad untuk menjadi hamba Allah yang lebih baik serta memiliki semangat baru dalam beribadah dalam pengabdian diri kepada Allah SWT di tahun baru Islam yang akan datang.

Melalui kegiatan pengajian ini diharapkan memberikan manfaat bagi jamaah yang hadir diantaranya menambah ilmu pengetahuan tentang agama Islam, juga sarana ibadah mendekatkan diri kepada Allah, menjalin silahturahmi dan dalam rangka syi'ar agama Islam.


TERKAIT

Berita LAINNYA