Bersama BKMT, KUA Bermani Ilir Siap Meriahkan Gebyar 1 Muharram 1446 H

Beberapa cabang mata lomba, seperti lomba rebana, Hadroh, pawai, KUA kecamatan bermani ilir akan menghimbau jajarannya serta BKMT guna memeriahkan acara tersebut

Kepahiang (Humas) ---- Bulan Muharram disebut juga sebagai bulan Allah. Syekh Jalalauddin As-Suyuthi mengatakan, kelebihan bulan Muharram terletak pada namanya yang islami dibandingkan nama bulan Hijriah lainnnya. Bulan Muharram juga merupakan penanggalan bulan pertama dalam kalender islam. Jika awal tahun hijriah biasanya di sambut dengan meriah, maka seyogyanya bulan Muharram pun harus di sambut dengan meriah terutama dengan memperbanyak permohonan ampunan serta berdoa untuk harapan kebaikan dimasa yang akan datang.

1 Muharram 1446 H tahun ini pada tingkat kabupaten Kepahiang akan di ramaikan dengan agenda keagamaan yang melibatkan semua unsur khususnya kaum muslim. Tidak ketinggalan, tahun baru hijriah tahun ini direspon oleh jajaran KUA Kecamatan Bermani Ilir yang bertekad berkolaborasi bersama BKMT kecamatan Bermani Ilir Akan ikut andil pada semua agenda yang sudah disiapkan.

Beberapa cabang mata lomba, seperti lomba rebana, Hadroh, pawai, KUA kecamatan bermani ilir akan menghimbau jajarannya serta BKMT guna memeriahkan acara tersebut. Menurut kepala KUA kecamatan Bermani Ilir Ali Akbar, SH.I, MH, Bahwa jajarannya akan mendukung kegiatan tersebut dengan melibatkan jajarannya beserta BKMT guna suksesnya acara tersebut.

Kepala KUA juga mengajak semua masyarakat, untuk menjadikan bulan ini sebagai ajang evaluasi diri, “sejauh mana nilai kebaikan selama tahun belakang sudah kita perbuat, dan dijadikan sebagai tolak ukur untuk tahun mendatang. Jangan sampai kita tahun depan tidak lebih baik dari tahun yang sudah kita lewati.” Tutur kepala KUA


TERKAIT

Berita LAINNYA