Meriahkan 1 Muharam 1446 H, KUA Bersama BKMT Kecamatan Merigi Adakan Lomba Islami

KUA bersama BKMT Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang mengadaka berbagai macam cabang lomba, ( Kamis, 04/07/2024)

Kepahiang, (Humas ) --- Meriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, KUA bersama BKMT Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang mengadaka berbagai macam cabang lomba, ( Kamis, 04/07/2024)

Kegiatan ini disambut sangat antusias oleh para perserta dari tiap desa di se – Kecamatan Merigi dan dibuka secara resmi oleh Kepala KUA Kecamatan Merigi (Ombi Romli, M.Ag )  bertempat di Aula KUA Kecamatan Merigi, hadir dalam acara pembukaan Penghulu,Penyuluh seluruh Staf KUA, Ketua BKMT Kecamatan Merigi serta para peserta, adapun cabang lomba yang di perlombakan antara lain Sholawat nabi, Azan, Surat Pendek dan Da’i – Da’iah Cilik. 

Tujuan diadakannya perayaan ini adalah sebagai pengingat Tahun Islam dan mengingatkan pada perjuangan Nabi Muhammad SAW yang pada zaman dahulu hijrah dari Mekkah menuju Madinah. Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakannya acara ini adalah untuk mengajak untuk berhijrah menjadi manusia yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya menjadi berakhlak karimah.

Kepala KUA Ombi Romli, M,Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir menyaksikan kegiatan lomba untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah.Beliau juga menghimbau kepada peserta agar tampil menjadi yang terbaik sehingga dapat meraih juara sehingga menjadi kebanggaan bagi diri sendiri maupun orang sekitar.

Kegiatan ini sangat positif dilaksanakan karena selain menumbuhkan semangat berkompetensi bagi anak-anak dan Ibu – ibu  juga dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah swt dengan senantiasa selalu cinta kepada  Al-Qur'an dan Juga gemar bersholawat.

Semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua semakin semangat untuk menjadi yang lebih baik (Teguh)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA