kemenag

KSM Tahun 2024, MIN 3 BS Utus 5 Orang Siswa Terbaiknya

Bengkulu Selatan (Humas) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan kembali digelar pada tahun 2024. Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bengkulu Selatan (MIN 3 BS) mengutus 5 orang siswa terbaiknya untuk berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan KSM tingkat MI. Pelaksanaan KSM ini diselenggarakan dimulai tanggal 1 Juli s/d 3 Juli 2024. Untuk tingkat MI sendiri dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2024. Kegiatan dibagi menjadi tiga sesi sesuai bidang kompetisi masing masing yang dimulai pukul 07.30 s/d 15.00 WIB. Kompetisi ini memiliki tujuan salah satunya untuk menjadi ajang bagi siswa madrasah untuk menunjukkan dan menampilkan kemampuan mereka khususnya di bidang Sains.

Adapun utusan dari MIN 3 BS untuk berlaga dalam ajang KSM ini diantaranya Vratama Donosta (Kompetisi Matematika), Uccy Kifano (Kompetisi IPAS) dan Ghova Eldianzah, Aisyah Maharani, Ainiya Faida Omaira (Kompetisi Sosial Sains Terpadu). 

Kepala MIN 3 BS ASLIANA, M.Pd.I. berpesan kepada para siswa yang akan berkompetisi dalam KSM 2024 untuk semangat dan focus dalam mengerjakan setiap soal yang ada.

“Anak-anakku kalian datang kesini mewakili madrasah kita, untuk itu kalian perlu antusias dan penuh semangat dalam mengikuti ajang kompetisi ini jangan kalian takut, cemas apalagi sampai tidak teliti dalam menjawab soal-soalnya nanti dan jangan lupa berdoa ya anak-anak serta tetap disiplin ikuti segala arahan dari panitia selama berada dalam ruangan,” pesan Aslianah.

Selain itu Kepala Madrasah juga menambahkan harapannya kepada anak-anak untuk dapat memenangkan kompetisi KSM tersebut agar nantinya dapat berlanjut pada tingkat provinsi. “Anak-anak ibu yang sholeh dan sholehah, kalian selama jauh-jauh hari ini telah belajar dan dibimbing oleh beberapa ibu dewan guru sesuai bidangnya masing-masing, ini sudah menjadi modal bagi kalian untuk mengerjakan semua soal-soal nantinya. Perlu anak-anak ketahui dalam setiap kompetisi pastilah kita akan menemui dua kemungkinan, bisa kita menang dan juga bisa kita kalah untuk itu apapun hasilnya kita harus menerimanya dengan lapang dada.

Walaupun demikian ibu sangat optimis dan berharap kepada kalian nantinya bisa memenangkan KSM tingkat kabupaten ini agar nantinya dapat melaju ke tingkat provinsi. Selamat berjuang anak-anakku sekalian.” Ucapnya Dalam kesempatan itu juga semua anak-anak yang menjadi peserta perwakilan dari MIN 3 dalam kegiatan KSM tersebut, memberikan respons bahwasannya mereka akan penuh semangat dalam mengikuti kompetisi sains tersebut dan dapat membawa juara nantinya. Pelaksanaan KSM tersebut berjalan dengan lancar, kondusif dan semua peserta disiplin dan terlihat penuh antusias dalam mengerjakan soal-soalnya dalam ruangan. Semoga mendapatkan hasil terbaik buat siswa MIN 3 BS. (pipin/toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA