Hari Pertama Pelaksanaan AKMI di MIN 3 Seluma Terpantau Lancar

Seluma (Humas MIN 3 Seluma) - AKMI adalah kegiatan evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI untuk mengukur kompetensi peserta didik madrasah dalam Literasi Membaca, Literasi Numerasi, Literasi Sains dan Literasi Sosial Budaya

Pelaksanaan AKMI hari Pertama  untuk periode ini terpantau lancar sebagaimana yang terlihat di ruang kelas MIN 3  Seluma pada Rabu (21/08).

Sekedar diketahui  sebagai informasi bahwa, MIN 3 Seluma melaksanakan  Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) ini dilaksanakan selama 2 hari  dimulai hari ini Rabu tanggal 21  dan 22 Agustus 2024 ,yang di ikuti oleh seluruh siswa kelas V dengan jumlah 16 siswa.

Kepala  MIN 3 Seluma, Mustani, S. Pd  memastikan kesiapan pelaksanaan AKMI mengenai spesifikasi komputer proktor, perangkat , koneksi internet, Listrik insyah allah tidak ada hambatan ungkap Kamad.

AKMI dilaksanakan untuk  mengukur tingkat literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya siswa kelas V MI. AKMI dilakukan secara online dalam bentuk Android  . Hasil dari AKMI akan digunakan sebagai dasar pelaksanaan bimtek tindak lanjut perbaikan pembelajaran guru, berikut pendampingannya.

Sebagaimana diketahui bahwa, adapun salah satu dari fungsi AKMI adalah Bahan dalam menyusun program maupun intervensi kebijakan pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan di madrasah.

Kepala Madrasah apresiasi kinerja Proktor, Nopran S. Pd  serta Pengawas dengan menyampaikan, terima kasih atas kerja samanya, kerja ikhlasnya dalam mendampingi serta membimbing siswa menghadapi pelaksanaan AKMI Tahun 2024 dengan harapan pelaksanaan AKMI tahun 2024 dapat berjalan lancar. (Eka/Mstani)


TERKAIT

Berita LAINNYA