Bentuk  Jiwa Kepemimpinan Siswa, MAN 1 Bengkulu Utara Adakan LDKS

Bengkulu Utara ( Humas ) Madrasah Aliyah Negeri  1 Bengkulu Utara kembali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang terpusat di MAN 1 Bengkulu Utara pada Sabtu-Minggu (28-29/9/2024). 

Upacara  pembukaan yang berlangsung di Aula SBSN MAN 1 Bengkulu Utara dibuka langsung oleh kepala MAN 1 Bengkulu Utara Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd. Dalam sambutannya kepala madrasah meminta kepada seluruh peserta untuk mengimplementasikan karakter-karakter pelajar yang baik, mengikuti kegiatan dengan tertib dan mengikuti aturan-aturan dari panitia pelaksana.

Kegiatan yang diperuntukan bagi calon pengurus OSIM ini diikuti oleh 23 orang peserta. Koordinator acara sekaligus pembina OSIM MAN 1 Bengkulu Utara Yudianto Agung, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pembentukan/mempersiapkan siswa untuk menjadi calon pemimpin yang berkarakter, berkualitas, bertanggung jawab, kompeten dan berdedikasi tinggi terutama di lingkungan intra madrasah nantinya. Di samping itu kegiatan LDKS ini merupakan salah satu syarat bagi siswa yang ingin menjadi pengurus inti OSIM, tambah Agung. 

Hadir sebagai pemateri utama dalam kegiatan LDKS ini bapak  Aipda Royhan,  Babinkamtibmas Desa Karang Anyar Kota Arga Makmur, didampingi Aipda Sholikin. “Semoga dengan latihan dasar ini dapat menjadikan siswa lebih unggul di semua bidang kegiatan, terutama untuk kegiatan intra di madrasah nantinya baik itu secara fisik maupun mentalnya, jelas Royhan.

Selain pemateri utama ikut hadir pemateri pendamping dari alumni pengurus OSIM MAN 1 Bengkulu Utara Salsa Helmaliana Safitri dan Hoirul Munir. ( Apriani/Yn )

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA