MIN 1 BU Mengibarkan Bendera Setengah Tiang

Bengkulu Utara ( Humas ) - Mengheningkan cipta untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan korban G30S PKI adalah wujud dari cinta tanah air. peristiwa G30S PKI meninggalkkan kisah yang kelam bagi bangsa ini, semoga hal yang sama tidak terulang lagi di hari ini maupun di masa depan.

Upacara bendera setiap hari Seninnya berlangsung secara lancar dan berjalan sebagaimana mestinya di lapangan MIN 1 BU, Senin (30-09-2024).

Namun ada yang berbeda ketika petugas bendera selesai menaikkan bendera, selanjutnya petugas menurunkan kembali dengan setengah tiang.

Ini dilakukan sebagai tanda bahwa MIN 1 BU pada hari mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik  Indonesia dalam peristiwa G30S PKI atau yg di kenal memperingati hari G30S PKI.

Karmuna Wati,S.Pd selaku pembina upacara mengungkapkan "mari sejenak kita berdoa untuk pahlawan yg telah mendahului kita dalam membela kemerdekaan Republik Indonesia" ungkapnya.

Semua peserta didik pun dalam kegiatan upacara ini mengikuti dengan hikmat dan sportif, dengan maksud atau bertujuan menanamkan jiwa kepada peserta didik yaitu jiwa cinta tanah air. ( Nike wulandari )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA