Hardiknas 2024, MTsN 2 Kepahiang Tekad Lanjutkan Merdeka Belajar

Hardiknas 2024, MTsN 2 Kepahiang Tekad Lanjutkan Merdeka Belajar

Kepahiang (Humas) — Kepala Madrasah dan Kaur Tata Usaha MTsN 2 Kepahiang yakni Supriyadi, M.Pd.I dan  Ela Hafni Juwita, S.sos mengikuti upacara bendera hari pendidikan nasional di lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Kamis (2/5/2024). Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 ini menindaklanjuti surat edaran sekertaris Jendral Kementrian Agama Nomor.SE 14 Tahun 2024.

Hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei ini merupakan hari bersejarah dalam pendidikan Indonesia. Penetapan ini telah tertuang dalam keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959. Upacara Hardiknas ini bertujuan untuk memotivasi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat terus mendukung dan memajukan sistem pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik serta mengingatkan pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas pada setiap anak bangsa sebagai generasi penerus.

Kepala Kemenag Kab. Kepahiang Drs. Albahri, M.Si. bertindak sebagai inspektur Upacara Peringatan Hardiknas, dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Dalam amanatnya,  Kepala Kemenag Kab. Kepahiang Drs. Albahri, M.Si. membacakan naskah teks pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam teks tersebut, Mendikbud Ristek, Bapak Nadiem Anwar Makarim berpesan agar seluruh agen perubahan dapat melanjutkan program merdeka belajar. Ditemui usai mengikuti kegiatan, Kepala Madrasah menyampaikan rasa bahagia dan syukur  atas peringatan Hardiknas tahun ini.

“Alhamdulillah, sangat bahagia bisa ikut dalam upacara hardiknas tahun ini. Sesuai dengan tema tahun ini, mari kita semua bergerak bersama  untuk pendidikan, melanjutkan merdeka belajar. Harapannya semoga pendidikan Indonesia senantiasa menjadi lebih baik ke depan,” tutup Supriyadi. (Dwi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA