Penyuluh KUA Pondok Kubang Hadir Untuk Berantas Buta Huruf Al-Quran

penyuluh KUA Pondok Kubang Yessi Ardilla, SHI. melakukan pembinaan di Majelis Taklim Ar-Rohmah Desa Dusun Baru I,

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kementerian Agama sebagai lembaga yang bertugas untuk membina umat, salah satunya dengan melakukan program pemberantasan buta huruf Al-Qur'an.

 

Penyuluh Agama Islam (PAI) merupakan salah satu pihak yang bertugas untuk memberantas buta huruf Al-Qur'an, di antaranya dengan melakukan kegiatan pembinaan di tempat binaan mereka, seperti Majelis Taklim.

 

Senin (23/09/24) Salah satu penyuluh KUA Pondok Kubang Yessi Ardilla, SHI. melakukan pembinaan di Majelis Taklim Ar-Rohmah Desa Dusun Baru I, dalam kesempatan tersebut di isi dengan belajar membaca Al-Quran mulai dari makhorijul huruf hingga ilmu tajwid lainnya. Kegiatan ini selalu rutin diadakan Setiap senin malam jam 20.00 WIB.

 

Kepala KUA Pondok Kubang Mintarno, MHI. Mengatakan Pemberantasan buta huruf Al-Quran merupakan salah satu bidang yang harus dikuasai oleh penyuluh Agama Islam Kementerian Agama, Kegiatan ini dalam upaya untuk membumikan dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran. 

 

Merupakan salah satu target yang harus di capai oleh kami terutama para penyuluh agar setiap orang baik itu anak-anak hingga lansia bisa membaca Al-Quran, dan selalu memberi semangat terutama kepada para ibu-ibu (lansia) agar tidak malu untuk memulai belajar membaca Al-Quran, tutup Mintarno.(Ys)


TERKAIT

Berita LAINNYA