Gudep UBK-HTS Pangkalan MTs N 2 Seluma Melaksanakan Kegiatan H2R

Seluma (Humas) - Dalam Pramuka Penggalang terbagi menjadi 3 tingkatan yaitu penggalang Ramu, Rakit dan Terap. Untuk meraih tingkat demi tingkat tersebut, seorang anggota Pramuka harus melewati ujian, tantangan dan rintangan yang harus diselesaikan. Kemarin pada hari kamis (4/7) Gudep UBK-HTS Pangkalan MTs N 2 Seluma kembali melaksanakan Hiking, Halang Rintang (H2R) kenaikan tingkat tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 orang putra dan 30 orang putri. Kegiatan dimulai pukul 08.30 wib setelah mendapat pengarahan dari panitia dari kakak-kakak Alumni Gudep UBK-HTS. Peserta berangkat menuju pos demi pos yang dibuat sesuai rute yang ditentukan. Di setiap pos peserta harus bekerjasama untuk menyelesaikan soal-soal dan tantangan yang diberikan.

Kak Erwan selaku pembina Gudep ikut langsung mengomandoi kegiatan H2R ini bersama kak Beni, kak Ajat, kak Delya dan Alumni Gudep UBK-HTS lainnya. Dalam kesempatan ini kak Erwan mengatakan "Untuk meraih tingkat yang lebih tinggi harus berani mencoba, berusaha dan menyelesaikan ujian, halangan maupun rintangan yang diberikan".

Sementara itu kak Edy Susmita selaku Kamabigus mendukung penuh kegiatan ini dan berpesan "jadilah anggota Pramuka yang selalu siap dimanapun berada, sukses selalu untuk kalian semua" pungkas beliau. Kegiatan berakhir pukul 15.00 wib, setelah semua kembali ke sekolah lagi dan pulang ke rumah masing-masing.(Naf/Uti)


TERKAIT

Berita LAINNYA